Manfaat Nasi Lemak Untuk Kesehatan

Manfaat Nasi Lemak Untuk Kesehatan
=====================================






Nasi lemak merupakan salah satu makanan khas suku melayu yang lazim ditemukan di malaysia di mana makanan ini dianggap sebagai salah satu makanan nasiolnya, dan indonesia khususnya di riau dan kepulauan riau. Makanan ini pun dapat ditemukan di singapura dan brunei. Makanan ini biasanya di hidangkan untuk sarapan pagi.

Berbicara tentang makanan ini merujuk kepada nasi yang dimasak dengan menggunakan santan kelapa untuk memeberikan citarasa gurih. Kadang kala daun pandan dimasukkan ketika nasi makanan ini dimasak untuk menambahkan aromanya. Istilah lemak dalam bahasa melayu atau lamak dalam bahasa minangkabau merujuk kepada rasa dan tekstur gurih berminyak yang dihasilkan santan kelapa yang melepaskan kandungan lemak nabatinya ke dalam nasi yang tengah dinanak. Selain itu. makanan ini memiliki berbagai manfaat seperti Obat Titan Gel yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat nasi lemak ini, berikut inilah manfaatnya.

Nasi Lemak, Khasiat Nasi Lemak, Manfaat Nasi Lemak
1. Menghaluskan kulit

Khasiat nasi lemak yang pertama bisa membantu anda di dalam menghaluskan kulit. Kulit halus seperti porselen pastinya diinginkan oleh para wanita. Berbagai cara perawatan untuk menghaluskan kulit terlah banyak ditemukan, salah satunya dengan memanfaatkan makanan ini yang mengandung banyak vitamin.
2. Mengatasi jerawat

Nasi lemak memiliki kandungan alatonin yang bersifat anti inflamasi, sehingga sangat baik untuk mengatasi jerawat yang meradang, dengan mengonsumsi makanan ini secara teratur akan membantu mengatasi masalah jerawat dan bekasnya yang menodai kemulusan kulit wajah.
3. Mencegah penuaan dini

Awet mudah memang jadi dambaan bagi setiap orang, tak hanya wanti saja, namun pria juga begitu. Dengan mengonsumsi nasi lemak secara teratur, maka kulit anda akan tetap halus dan mencegah timbulnya garis halus pada area wajah, seperti kening, dahi, serta di bawah kantung mata. Hal ini terjadi karena senyawa vitamin c yang banyak sehingga menjaga kulit tetap elastis.
4. Menyehatkan kulit kelapa

Dengan adanya hal ini anda sangat dipengaruhi adanya ketombe, atau gatal-gatal dikulit kepala, tetapi semua dapat teratasi tanpa harus membeli bahan kecantikan yang serba mahal. Nasi lemak juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan pengobatan.
5. Menambah nafsu makan

Pada kondisi tertentu, seseorang bisa jadi kehilangan nafsu makan. Padahal, setiap hari tubuh memerlukan asupan nutrisi dari makanan apabila tidak terpengaruhi fungsi organ – organ tubuh bisa terganggu. Untuk mengembalikan nafsu makan, anda bisa mengonsumsi nasi lemak ini.
6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Karena alasan sibuk kerja, banyak orang tidak peduli dengan kesehatan. Apabila anda sering pusing berkepanjangan, hati–hati bisa jadi itu gejala hipertensi atau tekanan darah tinggi. Apalagi ditambah dengan pola makan yang kurang sehat, seperti mengonsumsi garam berlebih bisa – bisa memperparah kondisi ini, jika di biarkan hipertensi bisa menyebabkan penyakit serangan jantung, stroke serta gangguan ginjal. Untuk itu, jika sudah tanda – tanda gejala hipertensi. sebaiknya segera anda mengatasi dengan mengonsumsi nasi lemak. Hal ini di sebabkan karena makanan ini telah dipercaya bahwa memiliki peranan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
7. Menjaga kesehatan jantung dan sistem kardiovaskuler

Nasi lemak memiliki kandungan selenium yang dapat membantu anda di dalam menjaga kesehatan jantung dan sistem kardiovaskuler. Beberapa penelitian mengungkapkan dengan mengonsumsi makanan ini dapat mengurangi resiko kanker. Selain itu, senyawa yang ada di dalam makanan ini dapat mencegah terjadinya penuaan dini.
8. Menjaga fungsi jaringan saraf dan otot

Kandungan yang ada di dalam nasi lemak memiliki senyawa kalium yang berperan di dalam berbagai metabolisme tubuh, salah satunya merupakan menjaga fungsi jaringan saraf dan otot. Selain itu, senyawa tersebut mempunayai peranan sebagai elektrolit tubuh.
9. Sebagai antioksidan yang ampuh

Khasiat paling populer dari nasi lemak yaitu sumber antioksidan yang sangat kaya dan tentunya dibutuhkan oleh tubuh. Bukan hanya untuk mencegah, makanan ini juga dikenal sebagai antibakteri, zat yang terkandung di dalam makanan ini dapat mencegah perkembangan bakteri serta cacing di dalam tubuh.
10. Mengatur tidur dan suasana hati

Nasi lemak mengandung folat yang dapat membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan di dalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak. Homosistein mempengaruhi produksi hormon dopamine yang mengatur tidak hanya suasan hati. Tetapi juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

Komentar